arsip

Archive for 2019

Seruan Allah Dalam Jejak Yang Sunyi

Ibadah Akhir Tahun, 31 Desember 2019 Pdt.Em.Anna Johan

Berdamai Dengan Kenyataan Pahit

Seorang ibu dan anaknya terjatuh ke dalam eskalator yang ambrol.Ibu itu segera melempar anaknya ke tepi untuk menyelamatkannya,tetapi  dia sendiri terus terperosok ke dalam mesin eskalator yang berputar lalu  tewas. Inilah kenyataan hidup  pahit yang kadang tidak terduga.  Sudah jatuh terjepit eskalator!. Yusuf dan Maria mengalami kenyataan pahit sejak dari kehamilan Maria sampai paska melahirkan.Harus … Continue reading »

Berdamai Dengan Kenyataan Pahit

Ibadah Minggu Setelah Natal, 29 Desember 2019 Pdt.Em.Wibisono Siswanto

Berkarya Bersama Sang Firman

Ibadah Natal, 25 Desember 2019 Pdt.Rinta K.Gunawan

Natal, Karya Agung Allah

Ibadah Malam Natal, 24 Desember 2019 Pdt.Addi S.Patriabara

Menghadapi Pergumulan Bersama Imanuel

Ibadah Minggu Adven 4, 22 Desember 2019. Pdt. Em. Budi S. Marsudi

Menghadapi Pergumulan Bersama Imanuel

“Hidup ini seperti novel.Penuh ketegangan.Kau tidak akan pernah tahu apa yang terjadi sampai kau membukan halamannya ….”, demikian penggalan kalimat Sidney Shedon, penulis novel terkenal. Yusuf dan Maria pernah mengalami hidup seperti novel itu.  Ketika mereka berdua sedang mempersiapkan pernikahan, tiba-tiba semua berubah total karena Maria hamil oleh Roh Kudus. Maria diberitahu malaikat bahwa ia … Continue reading »

Haruskah Kami Menantikan Orang Lain ?

Ibadah Minggu Adven 3, 15 Desember 2019. Pnt. Christnadi Putra H

Haruskah Kami Menantikan Orang Lain?

Rumput tetangga lebih hijau daripada rumput di halaman sendiri. Karena rumput dirumah sendiri dari plastik atau rumput hidup tetapi tidak terawat.Itulah yang sering menyebabkan kehidupan rumah tangga menjadi kacau. Di luar sana ada yang lebih menarik.Haruskah saya menantikan orang lain? Yohanes Pembaptis didalam penjara menanyakan benarkah Yesus adalah Mesias yang dinantikan banyak orang atau kami … Continue reading »

Datangnya Zaman Baru