GKI Peterongan

Komunitas yang Bersaksi

Injil hari ini berkata tentang Yesus Menampakkan diri kepada semua murid. Dalam Kisah itu Yesus berpesan kepada para murid: “Kamu akan menjadi saksi dari semua ini”. kita disadarkan kembali bahwa kita memiliki tugas yang tidak mudah yaitu menjadi saksi ditengah-tengah masyarakat

Bukti yang paling nyata dari kebangkitan Yesus adalah orang Kristen di segala tempat dan sepanjang zaman bersaksi tentang Yesus dan kebangkitan-Nya.
Mungkin sebagian besar dari kita merasa gentar karena kita tidak pandai bercakap, apalagi memberitakan firman Tuhan. Kita merasa bahwa kita bukan hamba Tuhan yang belajar Theologia sehingga bisa dengan fasih berbicara tentang kebenaran Firman Tuhan.

Tuhan tidak pernah meminta kita melakukan hal yang tidak bisa kita lakukan. Walau kita bukan orang yang bisa mengajarkan tentang kebenaran firman Tuhan, tapi kita bisa bersaksi.

Sebagai saksi artinya kita diminta untuk menceritakan kisah hidup kita, bagaimana kasih dan kuasa Tuhan mampu memberi perbedaan dalam hidup kita selama ini.

Intinya, sebagai saksi kita hanya perlu mengetahui apa yang telah dilakukan Tuhan kepada kita, lalu menceritakan atau membagikan kebaikan-Nya kepada orang lain. Itulah tugas saksi, dan itulah panggilan yang diberikan kepada kita.

Segala orientasi hidup kita semestinya menyenangkan hati Allah dan bukan menyenangkan diri kita. Kita mewartakan Injil di mana dan apapun posisi kita. Keindahan berita sukacita ini nampak dalam kehidupan sehari-hari lewat cara berbicara yang penuh kehangatan, sikap yang penuh sopan, penghargaan pada orang lain, dan sikap kasih kepada semua orang.

“KOMUNITAS YG BERSAKSI BILA SAUDARA SEIMAN HIDUP DALAM
KESATUAN, KUALITAS MURID TUHAN DIBUKTIKAN DENGAN BUKAN BANYAKNYA IBADAH DAN KEGIATAN NAMUN DENGAN BAGAIMANA KITA MENYAKSIKAN KUASA KEBANGKITAN TUHAN MELALUI SIKAP DAN PERILAKU KITA “

GKI Peterongan

GKI Peterongan