arsip

Archive for April 2020

Doa Dengan Nyanyian Dari Taizé: Tetaplah Bersukacita

Dipulihkan Untuk Kembali Dalam Rencana Allah

Kebaktian Minggu Paska 3Pnt.Christnadi P. Hendartha

Dipulihkan Untuk Kembali Dalam Rencana Allah

Menurut para penafsir bahwa pertanyaan Yesus yang diulang tiga kali, ‘Simon anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku? Merefleksikan penyangkalan Petrus sebanyak tiga kali akan Yesus dan percakapannya pada Perjamuan Terakhir. Jawaban Petrus terhadap pertanyaan Yesus itu tidak menjawab yang Yesus maksud. Yesus bertanya apakah engkau mengasihi Aku? Petrus justru menjawab, ‘su hoida hoti philo se … Continue reading »

Daily Wisdom: Kristus Dalamku

Pernahkah saudara mengalami rasa tidak percaya diri dalam menghadapi segala macam tantangan yang menghadang? Bagaimana mengatasi rasa ketidakmampuan di tengah segala macam kesulitan yang menghampiri hidup kita? Simak Hikmat kali ini mengenai “Kristus Dalamku” bersama Pdt.Helen A.Setyoputri (@helen.aramada)

Doa Dengan Nyanyian Dari Taizé: Yang Layak Dipuji

Doa dengan Nyanyian dari Taizé: Yang Layak Dipuji23 April 2020

Bible Fest – Corona: Pejuang Karantina

Setiap peperangan butuh para pejuang yang mau berjuang di garda terdepan. Menjadi yang berhadapan langsung dengan musuh dan menjadi barisan pertahanan pertama yang menghadang agar musuh tidak bisa bergerak lebih jauh. Dalam peperangan menghadapi virus corona ini, siapakah para pejuang itu? Banyak pihak yang bisa disebut, tetapi tidak bisa kita sangkali, bahwa garda terdepan kita … Continue reading »

Ditenangkan Untuk Mengampuni

John Colbert Ahli Kesehatan Keluarga dari USA mengungkapkan bahwa orang – orang yang paling sakit yang dia jumpai adalah orang – orang yang bukan hanya sakit dalam tubuh mereka tetapi juga dalam emosi mereka. Mereka itu adalah orang – orang yang menyimpan kemarahan, kepahitan, dendam, ketakutan dan kebencian yang berkepanjangan, baik terhadap diri sendiri, orang … Continue reading »

Ditenangkan Untuk Mengampuni

Doa Dengan Nyanyian Dari Taizé: Bernaung Dalam Kasih Bapa

Di dalam cinta dan kasihdi dalam cinta hadirlah Tuhan Jiwa yang penuh cintatak akan pernah lelah 1 Tawarikh 21:1-2, 7-13 Yesus ingat akudi dalam kerajaanMu Hanya dalam Tuhan jiwaku tenangdamai dalam Tuhanhanya Tuhanlah sumber pengharapandamai dan tenang

Damai Di Tengah Keluarga

Nobel perdamaian pernah diberikan kepada seorang tokoh perempuan, jawaban tokoh tersebut saat ditanya mengenai teori perdamaian sempat mengejutkan dunia karena jawabannya yang tak terduga. Simak Hikmat kali ini mengenai “Damai di Tengah Keluarga” bersama Pdt.Helen A.Setyoputri (@helen.aramada) #gkipeterongan #berderaplahsatu #dailywisdom #hikmat #peace #family #workfromhome #wfh