Renungan Minggu

Haruskah Kami Menantikan Orang Lain?

Rumput tetangga lebih hijau daripada rumput di halaman sendiri. Karena rumput dirumah sendiri dari plastik atau rumput hidup tetapi tidak terawat.Itulah yang sering menyebabkan kehidupan rumah tangga menjadi kacau. Di luar sana ada yang lebih menarik.Haruskah saya menantikan orang lain?

Yohanes Pembaptis didalam penjara menanyakan benarkah Yesus adalah Mesias yang dinantikan banyak orang atau kami menantikan orang lain? (Mat 11 : 2-11). Ketika hidup ini terpenjara dengan banyak masalah seperti Yohanes, maka kita bisa bertanya seperti itu:” Tuhan Yesus, sebenarnya Engkau ada atau tidak?”; “Tuhan Yesus, Engkau dimana ketika aku banyak masalah?”; “Tuhan Yesus, aku sudah ikut melayani-Mu, tetapi kenapa aku dibiarkan begini?” Dan masih banyak pertanyaan yang lain.

Apa jawab Yesus kepada orang-orang yang masih meragukan kehadiran dan kuasa-Nya ?

*Buktikan dengan mata dan telinga. Jangan percaya dengan sembarang omongan, tetapi buktikan sendiri bagaimana Tuhan Yesus bekerja dengan kuasa-Nya melalui orang-orang yang mengalami kesembuhan ilahi,yang bangkit dari keterpurukan hidup.Coba dengar kesaksian mereka dan tirulah teladan imannya.Selama kita masih menutup telinga dan tidak mau buka mata, bagaimana mau melihat Tuhan berkarya? (ayat 4-5).

*Hapus rasa kecewa dan masukkan Tuhan di hati. Kecewa dengan manusia itu biasa, kecewa dengan Tuhan itu tidak biasa. Apa yang kita pikirkan tidak sama dengan yang Tuhan atur buat hidup kita. Ketika mengalami penderitaan, orang mudah kecewa.Yohanes merasa aku sudah menyiapkan jalan buat Tuhan, tetapi kenapa dirinya sekarang ada di penjara? Yang kelihatannya terpuruk justru diangkat oleh Tuhan yang berkata bahwa Yohanes Pembaptis adalah lebih dari pada nabi.(ayat 9)

*Hapus stempel buruk pada Tuhan. Yohanes dibilang kerasukan setan hanya karena dia berpuasa dan hidup sederhana, tinggal di padang gurun. Yesus dibilang pelahap dan peminum hanya karena makan dan minum diantara orang berdosa. Selama  kita menjadi “Orang Kristen stempel” yang memberi cap buruk atau jahat kepada Tuhan, maka kita akan tergoda untuk menantikan orang lain yang tidak jelas. Orang yang dipenuhi Roh Kudus ditandai dengan hidup benar karena hikmat Allah yang menyertainya (ayat 19). Menjelang Natal, siapa lagi yang akan Anda cari selain Tuhan Yesus ?  (AGP).

 

MENANTIKAN ORANG LAIN AKAN MENAMBAH HIDUP MAKIN KECEWA.
MERASA PUAS DENGAN TUHAN YESUS MEMBUAT HIDUP DAMAI SEJAHTERA.